Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android - Berbagi ilmu itu memang sangat menyenangkan, disamping dapat memberi banyak manfaat bagi banyak orang, berbagi ilmu juga dapat menghasilkan para pengunjung yang setia mengikuti berbagi tips dan cara - cara terbaru yang bisa saya sampaikan. Untuk kesempatan kali ini, saya akan berbagai tutorial bagaimana kita bisa menghapus aplikasi bawaan yang ada pada android kita. Karena terkadang kita sebagai pengguna android banyak menyianyiakan aplikasi yang sudah ada pada android kita dikarenakan aplikasi tersebut kurang berfungsi atau kurang menarik kita untuk kita gunakan, tentu hal tersebut akan mubasir dan dapat memenuhi kapasitas penyimpanan internal ponsel kita.Oleh sebab itulah saya disini akan berbagi cara meminimalisir kapasitas penyimpanan memori internal kita dengan cara menghapus beberapa aplikasi bawaan android yang kita rasa tidak berguna lagi.

Sebelum kita melanjutkan tutorialnya, ada sedikit catatan bahwa cara yang saya share kali ini dikhususkan bagi handphone android yang sudah berstatus ROOTED. Apa itu rooted? rooted adalah sebuah status bahwa ponsel anda sudah di root, jika ponsel anda belum di root silahkan baca artikel saya yang satu ini. Silahkan anda aplikasikan cara ini diponsel anda karena cara dibawah ini suport untuk semua jenis ponsel android.
Baca disini : Cara Root Android
Tetapi jika ponsel kesayangan anda sudah berstatus rooted silahkan lanjutkan tahap paling awal, yakni menyiapkan bahan yang berupa aplikasi bernama RootExplorer. Aplikasi ini lah yang bisa saya gunakan untuk mengacak - acak isi android yang sudah di root. Silahkan ambil aplikasi ini dilink berikut : Disini

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

1. Pertama anda harus menginstal aplikasi RootExplorer yang sudah anda ambil di link diatas, selanjutnya silahkan anda jalankan aplikasi tersebut.

2. Maka akan terbuka berbagi folder yang ada pada ponsel android anda, lalu buka lah folder System>>app>> seperti pada gambar dibawah. Setelah itu, silahkan anda pilih aplikasi yang dianggap tidak penting untuk anda untuk kemudian di hapus. Seperti yang saya contohkan dibawah, saya ingin menghapus aplikasi Memo.apk.
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Untuk menghapus aplikasi tersebut, maka kita harus menekan atau tekan dan tahan aplikasi tersebur hingga keluar options lalu pilih delete/hapus. Lihat gambar dibawah.
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Jika aplikasi susah di delete, dan ada pesan seperti gambar dibawah, anda abaikan saja dengan menekan ok. 
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Nah berpaling dari hapus aplikasi, dan perhatikan opsi yang pada gambar dibawah yang diberi lingkaran merah, jika pada opsi dalam keadaan R/W maka rubah menjadi R/O, begitupun sebaliknya. 
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Jika sudah coba ulang delete aplikasi, maka anda sekarang bisa menghapus aplikasi bawaan android. 
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android
Lalu pilih Yes untuk menghapus aplikasi bawaan yang kita maksud. Itulah berbagai tutorial yang saya ketahui untuk Menghapus Aplikasi Bawaan Android, semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk pembaca. Catatan penting : Saya harap anda tidak menghapus aplikasi sytem bawaan pada android anda karena jika aplikasi tersebut sangat penting bagi sytem maka android anda akan mengalami error atau bootlop sehingga anda harus flash ulang smartphone android anda. Jadi saya sangat harap untuk lebih berhati - hati dalam menghapus sebuah aplikasi.
>
Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android | Aris Subekti | 5