Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android [ROOTED]

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android
Jengkel rasanya jika tidak sengaja menghapus file yang kita sayangkan entah itu berjenis video gambar atau musik, kejadian ini pernah di alami oleh saya sendiri namun saya coba untuk menemukan akal untuk mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus pada Android, ternyata saya menemukan jawaban dan saya dapat mengembalikan file yang terhapus namun diperkirakan file tersebut hanya balik lagi sekitar 80% saja, tapi tidak apa lah saya akan membagi tips tentang hal tersebut namun yang harus di ketahui tips ini khusus bagi pengguna Android yang ponselnya sudah di Root yang belum tidak boleh ikutan ya, karena tidak bisa berjalan.
Baca JugaCara Root Samsung Galaxy V
Untuk tips kali ini saya masih memerlukan bantuan dari aplikasi yang dapat di download di (google play store) dan aplikasi tersebut bernama DiskDigger Pro (root), selain dapat mendownload dari Android market aplikasi ini juga dapat Anda download langsung di link download yang daya sediakan di bawah artikel.

Cara Penggunaan Aplikasi

1. Untuk mengembalikan file yang terhapus sekarang jalankan aplikasi DiskDigger Pro (root) yang sudah terinstal di Android Anda selanjutnya klik tombol "Refresh List":

2. Jika sudah di "Refresh List" maka tentukan device mana yang akan di tentukan untuk mencari file yang terhapus dari asal lokasi misalkan dari SDCard maka pilih SDCard, namun pada gambar contoh di bawah saya sedang tidak menggunakan SDCard jadi saya memilih lokasi Memori Internal tapi caranya sama kok.

3. Selanjutnya cari jenis file yang terhapus tersebut, misalkan saya mencari file .mp3 saya yang terhapus maka saya menchecklist hanya ".mp3" lalu tekan OK (lihat gambar dibawah)

4. Kemudian aplikasi akan scan dan dapat menemukan file yang terhapus tersebut selanjutnya checklist file yang ditemukan dan jika ingin di simpan di SDCard kembali pilih tombol "Save Local.." kemudian tentukan di folder mana Anda akan mengembalikan file tersebut kemudian klik OK dan OK kembali.
 
Dan sekarang selesai tips Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android nya, selamat mencoba.
>
Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Android [ROOTED] | Aris Subekti | 5