Cara Root Nokia C1

Cara Root Nokia C1 - Nokia C1 merupakan ponsel android pertama yang dikeluarkan oleh perusahaan besar Nokia yang kini sudah banyak digunakan oleh para droider sebagai ponsel yang menemani kesehariannya. Ponsel ini dirancang dengan bentangan layar seluas 5 inchi sehingga memudahkan penggunannya untuk menyentuh keseluruhan panel dengan mudah. Dengan spesifikasi yang ditawarkan memang Nokia C1 cocok untuk orang di indonesia. Tapi kali ini saya tidak akan membahas spesifikasi nokia c1 melainkan saya akan membahas tentang bagaimana cara root nokia c1, karena sebagai droider sejati jika ponsel cerdasnya belum ter root maka belum puas rasannya. Apalagi jika ponsel tersebut ingin digunakan untuk game dan multimedia pasti akan sangat dibutuhkan rooting untuk membuka semua akses yang ada pada ponsel tersebut.
Cara Root Nokia C1
Cara root Nokia C1 sangatlah gampang, yang anda harus lakukan hanyalah menginstal sebuah aplikasi khusus yang dirancang untuk meng-root semua jenis ponsel yang ada dipasaran. Khususnya ponsel yang memiliki sistem operasi android Lolipop seperti Nokia C1 ini. Aplikasi root ini dinamai dengan sebutan " Kingo Root " yang dibuat oleh Kingoapp. Anda bisa menginstall aplikasi ini langsung dari websitenya, berikut link website Kingoapp : > Disini <

Jika anda sudah menginstall aplikasi tersebut maka lanjutkan langkah berikutnya yaitu langkah awal rooting android lollipop yang akan saya berikan tutorialnya dibawah ini. Simak baik - baik jangan sampai ada step yang terlewat karena cara root ini sangatlah mudah diaplikasikan pada pemula sekalipun.

Cara Root Nokia C1

1. Langkah pertama, buka aplikasi Kingo Root yang sudah anda install tadi. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini.
2. Langkah kedua,  hubungkan ponsel Nokia C1 anda menggunakan kabel USB pada slot USB di PC anda.
3. Jika ponsel anda sudah terhubung kemudian anda harus mengaktifkan USB DEBUGGING yang terdapat disetingan ponsel anda. Jika anda belum tahu bagaimanan cara mengaktifkan USB Debugging di OS Lollipop, anda harus baca dulu postingan saya sebelumnya.
4. Langkah ke-empat, jika anda sudah mengaktifkan USB Debugging pada ponsel maka aplikasi Kingo Root akan langsung mendeteksi tipe ponsel anda lalu akan terdapat tombol " ROOT "
5. Jika anda sudah yakin untuk me-root ponsel anda klik tombol :  " ROOT "
6. Tunggu hingga proses Rooting sukses
7. Jika Root sukses maka akan muncul notif  " Root Succeeded! "
8. Klik tombol " Finish "
9. Rooting sudah selesai, anda bisa mencabut ponsel anda dari pc.
10. Selamat mencoba.

Itulah tutorial bagaimana cara root android nokia c1 yang sangat mudah bukan? Semoga tutorial ini bisa bermanfaat bagi anda. Trimakasih
>
Cara Root Nokia C1 | Aris Subekti | 5