Cara Root Sony Xperia Z5 Dengan Mudah

Cara Root Sony Xperia Z5 - Setelah sekian banyak kesibukan diluar akhirnya admin bisa kembali menulis artikel berupa tutorial cara root sony xperia z5 dengan cara cukup mudah yang bisa anda ikutin dengan satu aplikasi root android yang nanti saya bagikan diakhir artikel ini. Sony Xperia Z5 merupakan smartphone canggih berbasis Android Lollipop yang kini menjadi trend didunia gadget indonesia, ponsel pintar ini dibekali dengan processor Octa-Core sebagai cambuk kekuatan ponsel ini. Dan lebih menarik dari ponsel ini yakni sudah dibekali dengan kamera 23 MegaPixel yang akan membuat hasil foto anda jauh lebih baik dari sebelumnya.
Cara Root Sony Xperia Z5
Mungkin review diatas tentang ponsel cerdas Sony Xperia Z5 hanya sepegal, anda bisa membaca lebih lanjut tentang spesifikasi lengkap sony xperia z5 < Disini >. Oke pembaca yang budiman, kita lanjut pada proses cara root, kali ini saya menggunakan sebuah aplikasi root universal sehingga proses rooting tidak akan banyak memakan waktu. Aplikasi tersebut bernama " Kingo Root " yang dirancang oleh Kingoapps.

Aplikasi ini sangatlah membantu kita dalam proses rooting ini, aplikasi ini hanya membutuhkan koneksi internet dan kabel usb saja sebagai alat bantu root sehingga akan sangat mudah digunakan walapun pada newbie sekalipun. Untuk mengambil aplikasi ini anda bisa mengunjungi link berikut : < Install Kingo Root >

Cara Root Sony Xperia Z5

1. Sekarang kita pada tahap awal rooting, install terlebih dahulu aplikasi Kingo Root lalu jalankan aplikasi tersebut sehingga akan nampak seperti gambar dibawah ini :
Cara Root Sony Xperia Z5
2. Terlihat gambar diatas bertuliskan " Not Connected " maka hubungkanlah ponsel anda dengan kabel USB ke PC atau Laptop anda.
3. Langkah ketiga, anda harus mengaktifkan USB Debugging pada ponsel android lollipop anda. Jika anda belum tahu cara mengaktifkan USB Debugging pada android lollipop maka anda harus membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul :
Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Lollipop
4. Jika anda sudah mengaktifkan USB Debugging maka secara otomatis aplikasi ini akan mendeteksi ponsel anda dan akan terdapat tombol " ROOT "
5. Klik pada tombol " ROOT " untuk memulai proses rooting.
6. Tunggu hingga proses rooting selesai.
7. Bila root telah sukses maka akan muncul notif " Root Succeeded ".
8. Ponsel anda sudah berhasil di root, silahkan cabut ponsel anda dari PC.
>
Cara Root Sony Xperia Z5 Dengan Mudah | Aris Subekti | 5